Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Hanya Fokus Raih Kemenangan

Kompas.com - 16/10/2012, 20:26 WIB

KOMPAS.com - Dani Pedrosa tak mau terlalu memikirkan tentang peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2012. Pebalap Spanyol yang membela tim Repsol Honda ini hanya ingin fokus menghadapi setiap seri yang dihadapi untuk mewujudkan target meraih kesuksesan di setiap seri, termasuk akhir pekan ini di Sepang, Malaysia, untuk mencetak hat-trick kemenangan.

Pedrosa datang ke Sepang dengan modal dua kemenangan beruntun yang diraih di Aragon dan Motegi. Dia juga membukukan kemenangan beruntun di Amerika Serikat dan Ceko, sebelum mengalami nasib sial di Misano, di mana dia mengalami kecelakaan di lap pertama (seandainya Pedrosa juga menang di Misano, maka dia membukukan lima kemenangan beruntun).

Hasil fantastis di empat dari lima seri terakhir membuat Pedrosa secara perlahan terus mendekati dan memberikan ancaman kepada kompatriotnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo, yang masih kokoh di puncak klasemen. Saat ini Pedrosa terpaut 28 poin, sehingga dia masih punya peluang untuk menjadi juara dunia, meskipun harus "dibantu" dengan hasil buruk Lorenzo.

Namun Pedrosa tak mau memikirkan tentang hal tersebut (juara dunia). Mantan juara dunia kelas 125 cc ini mengatakan dirinya hanya ingin meneruskan performa yang ciamik untuk menyapu bersih tiga seri terakhir.

"Saya sangat menikmati balapan saat ini dan ingin melanjutkannya seperti ini, mendorong secara maksimal dari sisi kami tanpa memikirkan tentang yang lain," ujar Pedrosa, Selasa (16/10/2012).

"Dua musim sejak saya membalap di Sepang dan saya menantikannya sekarang. Ini merupakan trek di mana anda sedikit memiliki segala hal - sulit membalap, panas, banyak tikungan cepat dan lambat, pengereman keras, lintasan lurus yang panjang... dan setiap orang memiliki referensi dari hasil tes.

"Tetapi, kami perlu menunggu dan melihat latihan hari Jumat mengenai temperatur dan kondisi trek, untuk memahami bagaimana ban akan bekerja, karena biasanya licin."

Sementara itu rekan setim Pedrosa, Casey Stoner, merasa cedera engkel kaki kanan masih akan mengganggu. Meskipun demikian, juara dunia 2007 dan 2011 tersebut mengatakan bahwa karakteristik Sepang yang lebih halus bisa lebih membantu dibandingkan dengan Motegi.

"Engkelku belum terasa bagus setelah balapan di Jepang, sehingga saya akan istirahat sebanyak mungkin pekan ini sebelum pergi ke trek pada hari Jumat," ujar Stoner, yang pensiun pada akhir musim ini.

"Akan menjadi akhir pekan yang panas dan sirkuit membutuhkan ketahanan fisik, (tetapi) trek sedikit lebih halus dan mengalir, sehingga semoga saya tidak terlalu mengalami banyak masalah seperti di Jepang."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com