Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain MURI, BNI-REI Expo 2012 Targetkan Rp 4 Triliun

Kompas.com - 18/10/2012, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) dan Bank Negara Indonesia (BNI) akan menggelar BNI-REI Expo 2012, Sabtu (20/10/2012) ini, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Acara tersebut akan memamerkan berbagai produk realestat dari 750 pengembang anggota REI.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Setyo Maharso dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (17/20/2012) kemarin, menuturkan, REI pernah menyelenggarakan pameran realestat serempak di tujuh kota besar pada 1997 silam. Lebih dari sepuluh tahun kemudian, REI akhirnya mengadakan kembali acara serupa dalam skala yang jauh lebih besar.

"Kali ini REI mengusulkan BNI-REI Expo masuk dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pameran realestat terbesar yang diselenggarakan serentak di 20 kota dengan jumlah peserta terbanyak," ujar Setyo.

Menurut Setyo, keinginan REI mengikutsertakan BNI-REI Expo 2012 adalah bentuk tanggung jawab dan keseriusan REI kepada masyarakat. Ia menampik tudingan, bahwa "label" Muri hanya sekedar penambah gengsi acara tersebut.

Selain masuk dalam rekor Muri, REI juga menargetkan mampu menyerap Rp 4 triliun dalam acara BNI-REI Expo 2012. Menurut dia, sebanyak 50 % - 60% target tersebut berasal dari Jabotabek dan sisanya tersebar dari 19 kota lain.

"Saya optimistis lantaran adanya kemungkinan efek snow ball sekitar tiga bulan ke depan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com