Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecahkan MURI, BNI-REI Expo Resmi Digelar

Kompas.com - 21/10/2012, 00:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran properti terbesar BNI-REI Expo 2012 resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (20/10/2012) malam. Pameran properti ini secara serentak digelar di 20 kota di Indonesia pada 20-28 Oktober 2012.

BNI-REI Expo yang diselenggarakan Bank BNI bersama dengan Real Estat Indonesia (REI) itu diikuti total 750 pengembang dengan total 1.000 proyek. Di Jakarta, pameran ini diikuti 125 pengembang dengan 135 lokasi proyek properti.

"Targetnya Rp 4 triliun. Tapi, kalaupun hanya sampai Rp 3,5 triliun, tahun depan kita adakan lagi. Kalau tidak sampai, akan kita evaluasi," ujar Direktur Utama BNI 1946, Gatot M Soewondo, dalam sambutannya.

Dibuka secara resmi oleh Menteri Ekonomi Hatta Rajasa, penyelenggaraan pameran ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum pertumbuhan tinggi pasar residensial. Hal ini didorong oleh pertumbuhan masyarakat kelas menengah dan juga banyak karyawan perusahaan asing (ekspatriat) yang membutuhkan hunian.

Sebelumnya, REI Expo diadakan dua kali setahun. Tetapi, pameran kali ini serentak dilaksanakan di 20 kota, sehingga didaftarkan untuk masuk ke rekor Museum Rekor Indonesia sebagai pameran terbesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com