Kompas.com - 18/12/2012, 11:44 WIB
Penulis Nina Susilo
|
EditorNasru Alam Aziz

HANOI, KOMPAS.com — PT Semen Gresik segera mengakuisisi 70 persen saham Thang Long Cement. Penandatanganan transaksi final dilaksanakan pada Selasa (18/12/2012) di Hanoi, Vietnam.

Transaksi itu, menurut Corporate Secretary PT Semen Gresik Agung Wiharto, mencapai 150 juta dollar AS. Sebagai pemilik saham mayoritas, PT Semen Gresik juga akan menempatkan 5 dari 7 anggota direksi Thang Long Cement.

Sebelumnya, PT Semen Gresik telah  menandatangani kesepakatan penjualan dan pembelian bersyarat (conditional sales and purchase agreement/CSPA) dengan Ha Noi General Export Import Joint Stock Company (Geleximco) yang merupakan induk Thang Long Cement, sebuah perusahaan semen yang cukup besar di Vietnam. Perusahaan ini memproduksi 2 juta ton semen per tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.