Kompas.com - 30/01/2013, 07:47 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Direktur PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) Rosan Perkasa Roeslani akhirnya mengundurkan diri. Hal ini dilakukan agar BRAU dapat secara penuh konsentrasi pada pertumbuhan yang eksponensial.

Dengan pengunduran dirinya, Rosan berencana untuk kembali fokus mendorong value creation di Grup Recapital yang juga pemegang saham BRAU.

"Bisnis Recapital saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat positif di sektor perbankan dan finansial, infrastruktur, serta di sektor properti dan jasa pariwisata. Saya ingin lebih terlibat mendukung pertumbuhan sektor-sektor tersebut," kata Rosan dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Menurut Rosan, wacana pengunduran dirinya ini memang sempat beredar di pasar cukup lama. Selain itu, wacana suksesi kepemimpinan ini sudah lama disiapkan dan saat ini merupakan waktu yang tepat untuk dilakukan.

Atas pengunduran dirinya tersebut, dirinya akan menunjuk Eko Santoso Budianto sebagai penggantinya, dengan tetap mengacu pada aturan dan mekanisme formal yang berlaku.

"Kami sudah sejak awal mempersiapkan pergantian jabatan pimpinan perseroan. Pola seperti ini memang selalu diterapkan di grup Recapital dimana perusahaan yang telah diakusisi perlahan-lahan diserahkan pengelolaannya kepada professional," tambahnya.

Sementara Eko Santoso Budianto adalah mantan CEO pertama PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). Selama tiga tahun, Eko juga menjabat sebagai Direktur Operasional PT Berau Coal, anak perusahaan PT Berau Coal Energy Tbk.

Pada jabatan tersebut, Eko bertanggung jawab untuk menjamin seluruh aspek kegiatan mulai dari eksplorasi hingga pengiriman batu bara dan pemeliharaan lingkungan serta keselamatan dilakukan secara efisien dan optimal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.