Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asia Naik, IHSG Bisa Terdorong

Kompas.com - 14/05/2013, 09:01 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas bursa Asia mengalami technical rebound Selasa (14/5/2013) pagi ini setelah terkoreksi cukup signifikan pada perdagangan kemarin. Indeks Harga Saham Gabungan pun potensial terdorong, khususnya di awal perdagangan.

Kenaikan bursa Asia merespon data retail sales AS yang lebih baik dari ekspektasi. Harga minyak rebound pagi ini ke level 95,4 dollar AS per barrel sementara nilai tukar rupiah relatif stabil di level Rp 9.735 per dollar AS.

Riset Samuel Sekuritas Indonesia memerkirakan IHSG hari ini berpeluang mengalami technical rebound seiring penguatan bursa regional. Beberapa saham yang melemah signifikan pada perdagangan kemarin diperkirakan akan menguat antara lain saham sektor perbankan, semen serta ASII. Resisten indeks berada di level 5.075.

Bursa AS bergerak sideways pada perdagangan semalam dan ditutup flat seiring sentimen negatif dari rilis data industrial output China yang lebih buruk dari ekspektasi terkompensasi oleh data retail sales AS di bulan April yang tumbuh 0,1 persen dibanding bulan sebelumnya, lebih baik dari ekspektasi.

Harga minyak dunia kembali melanjutkan koreksinya semalam ke level 95,1 dollar AS per barrel seiring kenaikan produksi dari OPEC. Sementara harga metal dunia bergerak variatif dengan kecenderungan menguat. Harga CPO Rotterdam kembali menguat 1,5 persen semalam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com