Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agustus, BCA Pasang ATM "Recycle"

Kompas.com - 15/05/2013, 15:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Bank Central Asia (BCA) segera memasang anjungan tunai mandiri (ATM) recycle. Dengan mesin ini, nasabah bisa menyetor uang tunai dengan cash deposit machine (CDM), dan juga bisa menarik uang sebagaimana ATM biasanya.

Hal ini merupakan upaya BCA untuk memudahkan dan meningkatkan efisiensi, baik dari sisi nasabah maupun bank. "Agustus nanti kita coba ATM yang recycle. Ada yang deposit, ada yang narik," ujar Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja saat Editors Meeting dengan direksi BCA, di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Selama ini, bila uang tunai di mesin ATM sudah kosong, maka harus diisi secara manual. Demikian juga dengan CDM, bila sudah penuh oleh uang setoran dari nasabah, maka pihak bank harus mengambil uang tersebut.

Untuk mengisi ataupun mengambil uang tersebut, perlu biaya dan waktu yang cukup tinggi. "Untuk lokasi ATM yang harusnya bisa 10 menit, ternyata ditempuh 1 jam," ucapnya.

Jahja mengatakan, BCA telah menyiapkan ratusan ATM recycle. Pihaknya sedang mempelajari tempat mana saja yang bisa dipasangi ATM jenis ini. "Mungkin nanti kita bertahap. Kita pasang sebagai CDM dulu. Nanti begitu daerah-daerah yang oke, kita buka recycle," tambahnya.

BCA sendiri saat ini telah mempunyai lebih dari 12.000 mesin ATM di seluruh Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com