Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB Akan Rambah Singapura

Kompas.com - 20/05/2013, 20:34 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk atau Bank BJB berencana masuk ke Singapura untuk mengembangkan bisnis pengiriman uang atau remitansi.

Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro menjelaskan, peluang untuk merambah ASEAN terbuka cukup lebar. Untuk itu, pada tahap awal, Bank BJB fokus pada peningkatan transaksi remitansi di Singapura. Menurutnya, hal itu didasari adanya rencana peningkatan kerja sama ekonomi antara pebisnis Jabar dan Singapura.

Bien juga mengungkapkan, indikasi terbukanya peluang di Singapura terlihat pada adanya keinginan beberapa perusahaan besar Singapura untuk melakukan joint venture dengan Bank BJB. Hal itu memungkinkan Bank BJB memiliki cabang di Singapura yang sifatnya subsidiary office.

Perseroan optimistis upaya itu bisa dilakukan lantaran BUMD milik Jabar-Banten itu saat ini telah masuk bank umum kegiatan usaha (BUKU) III, yakni yang memiliki modal minimum Rp 5 triliun.

"Kami berhasil menembus buku III. Artinya, berdasarkan regulasi Bank Indonesia, kami dapat membuka jaringan di negara lain. Adalah kawasam ASEAN yang kami jajaki," ujar Bien Subiantoro, Senin (20/5/2013). (Tribunnews)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com