Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEI Suspensi Saham Humpuss

Kompas.com - 22/05/2013, 11:27 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan sementara (suspensi) saham PT Asia Natural Resources Tbk (ASIA) dan PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS). Suspensi ini dilakukan sejak 22 Mei 2013 di sesi pertama perdagangan bursa.

Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, suspensi saham ASIA dilakukan karena merujuk penyampaian laporan keuangan per 31 Maret 2013 melalui surat Nomor: 020/CS-ANR/IV-12 dan mempertimbangkan kelangsungan usaha perseroan (going concern).

Suspensi saham HITS dilakukan karena sesuai penyampaian iklan laporan keuangan per 31 Desember 2012 yang dilakukan pada 21 Mei 2013 menunjukkan adanya opini tidak memberikan pendapat (disclaimer) selama dua kali berturut-turut dari kantor akuntan publik.

"Untuk saham HITS, kami telah menyuspensi saham sejak sesi kedua hari Selasa, 21 Mei 2013 kemarin," kata Yetna.

Bursa Efek Indonesia meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh kedua perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com