Sumitomo Mitsui Laporkan Pembelian BTPN ke BI

Kompas.com - 23/05/2013, 20:34 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sumitomo Mitsui Banking Corporation telah melaporkan pembelian 24,26 persen saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) dengan nilai 946 juta dollar AS kepada Bank Indonesia (BI).

"Sudah melapor beberapa hari yang lalu," ujar Direktur Kepatuhan BTPN, Anika Faisal, Kamis, (23/5/2013). Sebelumnya, Sumitomo menyampaikan rencana untuk mengambil 40 persen saham BTPN dan menjadi pemilik saham minoritas yang signifikan. Namun, ini akan dilakukan secara bertahap.

Anika menyatakan, Sumitomo sudah berkonsultasi ke BI untuk memastikan tahapan dan proses yang sesuai untuk dapat memiliki saham lebih besar di BTPN. Namun, ini memang tak akan selesai dalam sekali pertemuan saja. Maka dari itu, Sumitomo masih akan melakukan diskusi lanjutan dengan pihak regulator kita.

Anika sendiri tak bisa memastikan target waktu penaikan kepemilikan porsi Sumitomo di BTPN tersebut. "Kapannya menunggu proses," ungkapnya. (Annisa Aninditya Wibawa/ Kontan)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X