Elektronic City IPO buat Bayar Utang dan Ekspansi

Kompas.com - 04/06/2013, 22:01 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Electronic City Indonesia bakal resmi menjadi perusahaan publik dalam waktu dekat. Berdasarkan prospektus ringkas perusahaan, Selasa (4/6/2013), peritel barang-barang elektronik ini bakal melepas sebanyak-banyaknya 333,33 juta saham, atau sekitar 25% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh, dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Sementara untuk harga pelaksanaannya bakal ditentukan besok Rabu (5/6/2013).

Dana hasil initial public offering (IPO) ini bakal digunakan untuk melunasi utang dari Bank Victoria senilai Rp 15 miliar dan pinjaman dari CIMB Niaga senilai Rp 10 miliar.

Kemudian, sebesar 85 persen dana hasil IPO bakal dialokasikan untuk biaya pembangunan gerai baru dan beberapa akuisisi lahan. Sementara sisanya bakal ditempatkan ke dalam pos modal kerja.

Rencananya, perhelatan IPO Electronic City Indonesia bakal diawali dengan masa penawaran awal pada 5 - 4 Juni nanti, sedangkan tanggal efektif akan didapat pada 21 Juni mendatang.

Jika semua proses tersebut selesai maka akan dilanjutkan dengan masa penawaran pada 25 - 27 Juni, tanggal penjatahan pada 1 Juli, pencatatan distribusi secara elektronik dan listing bursa masing-masing pada 2 - 3 Juli. (Dityasa H Forddanta/Kontan)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X