Kompas.com - 24/06/2013, 12:34 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga minyak dunia di West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan mendekati harga terendah dalam dua pekan gara-gara spekulasi pemulihan ekonomi China yang terancam mengalami kesulitan dana.

Harga minyak dunia di WTI untuk pengiriman Agustus berada di harga 93,48 dollar AS per barel alias turun 21 sen, saat di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pukul 01:13 waktu Sydney.

"Masalah yang terjadi di China masih lazim," kata Jonathan Barratt, chief executive officer (CEO) buletin Barratt, sebuah media komoditas di Sydney.

Ia menilai, kenaikan momentum kenaikan harga dari sisi pemilu Iran saat ini sudah berakhir setelah kemenangan Presiden terpilih, Hassan Rohani. Sementara itu, ia memproyeksikan, harga emas di WTI akan turun menjadi 92,50 dollar AS per barel.

Sementara itu, harga minyak Brent untuk pengiriman Agustus turun 40 sen menjadi 100,51 dollar AS per barel di ICE Futures Europe exchange di London. (Asnil Bambani Amri)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.