Dahlan Puji Pertamina yang Tahan Godaan

Kompas.com - 16/08/2013, 13:50 WIB
Menteri BUMN, Dahlan Iskan saat menampaikan apresiasi atas pencapaian Pertamina di kantor pusat Pertamina, Kamis (16/8/2013) Zico NurrashidMenteri BUMN, Dahlan Iskan saat menampaikan apresiasi atas pencapaian Pertamina di kantor pusat Pertamina, Kamis (16/8/2013)
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan memuji PT Pertamina yang tahan godaan, meski perputaran dana di industri migas cukup besar.

Menurut Dahlan, meski industri migas sedang mendapatkan banyak sorotan, tetapi Pertamina tetap bisa memberikan prestasi. "Tantangannya tahun depan apakah bisa mempertahankan, terutama dari godaan intervensi. Kursi Dirut Pertamina itu kursi panas, banyak godaan, seksi, dan bisa dibayangkan yang aneh-aneh," ujar Dahlan, Kamis (16/8/2013).

Dahlan menyebutkan, prestasi yang ditorehkan Pertamina adalah masuk dalam daftar 500 perusahaan terbaik di dunia versi majalah Fortune Globe. Adapun Pertamina sendiri berada pada urutan ke-122 dunia.

Dahlan mengaku sempat tidak percaya dengan pencapaian Pertamina. Menurutnya ia menyangka Pertamina masuk urutan 360 sampai 420. Dahlan pun mengatakan akan menjaga terus Pertamina.

"Minimal dua perusahaan BUMN lagi yang bisa mengikuti jejak Pertamina. kita minta stakeholder untuk menjaga Pertamina. Itu solusi kita membangun kebaikan untuk kejayaan Indonesia," pungkas Dahlan. C35-12



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X