Pertamina Ritel Incar Pangsa Pasar SPBU 25 Persen

Kompas.com - 16/08/2013, 16:47 WIB
Ilustrasi SPBU TRIBUNNEWS/HERUDINIlustrasi SPBU
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Pertamina (persero) melalui anak usahanta PT Pertamina Ritel menargetkan bisa menguasai 25 persen pangsa pasar melalui SPBU COCO (Company Owned Company Operated).

SPBU COCO adalah SPBU yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina melalui anak perusahaan PT Pertamina retail. "Target kami setelah ini tentu terus mengembangkan SPBU COCO. Targetnya 25 persen SPBU di seluruh Indonesia akan menjadi SPBU COCO," ujar Direktur Utama Pertamina, karen Agustiawan selepas peresmian SPBU COCO Dago, Bandung, Jumat (16/8/2013).

Karen mengatakan, dengan jumlah SPBU COCO yang mencapai 25 persen, diharapkan dapat menjadi contoh bagi SPBU-SPBU lain yang dikelola oleh swasta sehingga bisa menerapkan pelayanan dan menyediakan fasilitas yang sesuai standar SPBU yang dikelola oleh Pertamina.

"Jumlah ini diharapkan bisa menjadi parameter SPBU dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, SPBU lain harus bisa mencontohnya," kata Karen.

Saat ini, Pertamina sendiri telah melakukan akuisisi terhadap 8 SPBU milik perusahaan lain yaitu 6 SPBU berada di wilayah Jabodetabek, 1 SPBU di Medan Sumatera Utara dan 1 SPBU di Bandung Jawa Barat serta lahan seluas 6.000 meter persegi di wilayah Sidoarjo, Jawa Timur.

"Ini kami dapatkan melalui tender internasional, dengan rebranding ini kita juga harap mobil-mobil dari Pemerintah Daerah dapat mengisi di SPBU kita ini, tentu diisi dengan BBM non-PSO," tutupnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X