Kompas.com - 23/09/2013, 13:40 WIB
Rasuna Epicentrum KONTAN/ Daniel PrabowoRasuna Epicentrum
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) terus berupaya melakukan restrukturisasi utang. Meski Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang dilayangkan para pemegang obligasi melalui The Bank Of New York Mellon ditolak, ELTY masih punya itikad baik untuk menyelesaikan utang-utangnya.

Hal ini disampaikan oleh Chief Corporate Affairs Officers ELTY, Yudy Rizard Hakim usai putusan PKPU Senin (23/9/2013). "Diskusi antara ELTY dengan para pemegang obligasi masih berjalan," ujarnya.

ELTY melakukan proses negosiasi dengan para bond holder terkait penerbitan obligasi oleh anak perusahaannya, BLD Investment Pte Ltd yang berkedudukan di Singapura.

BLD investment menerbitkan obligasi pada 23 Maret 2010 sebesar US$ 155 juta dan jatuh tempo 23 Maret 2015. Namun, dengan metode put option, para pemegang obligasi ingin menebusnya lebih awal, yaitu 23 Maret 2013.

Lantaran tidak sanggup membayar utang yang telah jatuh tempo, sejak April 2013 dibentuk Coordinating Committee (Panitia Kredit) yang bertugas memfasilitasi negosiasi antara kedua belah pihak. (Wuwun Nafsiah)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.