Foxconn AKan Beroperasi di Indonesia pada 2014

Kompas.com - 08/10/2013, 13:54 WIB
Pabrik Foxconn si Shenzhen China businessinsider.comPabrik Foxconn si Shenzhen China
EditorBambang Priyo Jatmiko

NUSA DUA, KOMPAS.com - Foxconn atau Hon Hai Precision Industry Co Ltd, produsen gadget asal Taiwan, masih mencari mitra lokal yang handal agar bisa memproduksi perangkat gadget di Indonesia.

Rencananya, perusahaan yang memproduksi produk Apple itu bisa beroperasi di Indonesia tahun 2014 mendatang. Sebagaimana diketahui, tahun lalu, Foxconn sudah mengumumkan untuk investasi di Indonesia. Namun, rencana tersebut tertunda karena belum tuntasnya pembicaraan dengan pemerintah Indonesia dan juga mitra lokal.

"Tahun 2014 kami akan memiliki perusahaan, setelah mendapatkan mitra nanti akan kami umumkan posisi dan persiapan kami," kata juru bicara Foxconn, Simon Hsing di sela-sela KTT Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik, Senin (7/10/2013).

Tahun lalu, Indonesia mengatakan, Foxcoon berencana untuk menanamkan investasi di Indonesia senilai 5 miliar dollar AS–10 miliar dollar AS, bertahap 5 tahun sampai 10 tahun ke depan. Investasi itu untuk memproduksi 3 juta handset per tahun .

Mengenai rencana investasi itu, Terry Gou Chairman Foxconn menolak memberikan rincian nilai inevstasinya di Indonesia. Ia hanya bilang, perusahaan ingin sedang mencari mitra untuk memproduksi gadget dan produk lainnya di Indonesia.

Baca tentang


Sumber Kontan
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X