Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kredit Properti BNI Tumbuh 34,81 persen

Kompas.com - 18/10/2013, 17:41 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kucuran kredit konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) masih didominasi sektor properti melalui BNI Griya.

Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan kucuran kredit properti melalui BNI Griya menunjukkan pertumbuhan, yakni 34,81 persen dengan NPL berada pada level 2,05 persen.

"Pangsa pasar KPR BNI juga mengalami kenaikan menjadi 11 persen," jelas Darmadi, Jumat (18/10/2013).

Secara umum, kucuran kredit BNI lebih banyak disalurkan ke sektor-sektor yang menyerap tenaga kerja, seperti sektor manufaktur yang meliputi 18 persen dari portofolio kredit BNI. Di samping itu, kucuran kredit pada sektor perdagangan, restoran, dan perhotelan mencapai 16 persen, serta sektor pertanian sebesar 8 persen.

Adapun pada business banking, sektor-sektor yang menjadi target kucuran kredit adalah sektor infrastruktur yang mencakul konstruksi dan transportasi, pembangkit listrik, telekomunikasi, serta migas.

"Sinergi antara Business Banking dengan Consumer and Retail Banking secara konsisten terus kami perkuat. Kami melakukan ekspansi Business Banking pada industri-industri yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi sembari mengoptimalkan rantai nilai bagi para nasabah korporasi dan perorangan," kata Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo pada kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com