Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2020, Emirates Targetkan Bisa Angkut 70 Juta Penumpang

Kompas.com - 29/10/2013, 20:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Emirates Airlines berharap dapat menerbangkan 70 juta penumpang pada 2020 mendatang. Untuk mencapai target itu, perseroan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung.

Presiden Emirates Airlines, Tim Clark, menjelaskan hal itu saat presentasi kepada delegasi dari  Bureau International des Expositions  (BIE), yang sedang mengunjungi UEA untuk menentukan tuan rumah World Expo 2020, di mana Dubai adalah salah satu kota kandidat.

"Pada 2020, kami akan memiliki lebih dari 250 pesawat yang melayani sekitar 70 juta penumpang dari enam benua. Hal ini akan menjadikan kami sebagai maskapai penerbangan terbesar di planet ini dari segi lalu lintas penumpang internasional," kata Clark dalam siaran persnya, Selasa (29/10/2013).

Dia menambahkan menjadi maskapai penerbangan terbesar di dunia bukanlah tujuan akhir, tapi  menghubungkan wisatawan dari seluruh dunia ke Dubai, dan ke tujuan lainnya dengan hanya sekali berhenti.

"Lokasi Dubai yang strategis memungkinkan kami untuk melayani hampir 90 persen dari populasi dunia dengan penerbangan non-stop, misalnya layanan penerbangan 16 jam dari Dubai ke Houston dengan Boeing 777 - 300ER, atau layanan penerbangan 14 jam dari Dubai ke Sydney dengan Airbus A380. Lokasi kami menjadi kunci keuntungannya," katanya.

Dia menyebutkan, para pemimpin Dubai sudah memahami kondisi tersebut, dan memilih untuk berinvestasi dalam bentuk pesawat jarak jauh paling canggih. "Itulah sebabnya, Dubai menginvestasikan selama bertahun-tahun untuk mengembangkan infrastruktur dalam rangka perdagangan internasional dan pariwisata," lanjut Clark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com