Kompas.com - 06/11/2013, 17:10 WIB
Mobil murah keluaran Astra, Agya dan Ayla KOMPAS IMAGESMobil murah keluaran Astra, Agya dan Ayla
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Diluncurkannya program mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) diprediksi akan menyuburkan pangsa pasar bagi perusahaan pembiayaan.

Presiden Direktur PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) Rahardjo Satrio Unggul mengatakan pihaknya telah mulai membiayai LCGC. Pasar mobil murah ini diyakininya akan memperbesar pangsa pasar industri pembiayaan.

"Sekarang ada LCGC. Ke depan itu mungkin pangsanya akan membesar. Sdh ada nasabah LCGC. Jumlahnya cukup lah walaupun masih tahap-tahap awal," kata Rahardjo di Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Rahardjo mengaku belum bisa memberikan jumlah pasti nasabah pembiayaan LCGC di CNAF. Namun demikian, ia mengatakan jumlahnya masih sangat kecil, sehingga pihaknya belum bisa membukukan nilai pembiayaan. CNAF, katanya, saat ini lebih banyak membiayai mobil jenis menengah.

"Fokus kami (mobil) menengah. (Mobil) premium masih cukup sedikit karena dalam coverage kerjanya ada pembagian antara perbankan CIMB Niaga sama CNAF. Mereka banyak fokus di premium car. Kita mungkin ada tapi bukan fokus," ujar Rahardjo.

Rahardjo mengatakan, sebaran nasabah perseroan masih terfokus di Jawa. Sumatra dan Sulawesi juga menyumbang jumlah nasabah yang cukup besar, meski tak sebesar di Jawa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X