Kompas.com - 11/11/2013, 21:16 WIB
Kantor pusat Bank Muamalat di Jakarta. KOMPAS/PRIYOMBODOKantor pusat Bank Muamalat di Jakarta.
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar mampu berekspansi, perbankan syariah tengah melongok pintu masuk menuju bursa. Tujuannya untuk memperkuat pendanaan.

Setidaknya ada dua nama yang bakal meraup dana segar dari bursa. Keduanya adalah Bank Muamalat Indonesia dan Bank Panin Syariah.

Dalam waktu dekat, Bank Muamalat bakal menggelar penawaran saham baru (rights issue) dengan target dana mencapai Rp 1,35 triliun. Agenda rights issue mengganti agenda sebelumnya, yakni penawaran saham perdana (IPO).

Di sisi lain, Panin Syariah justru telah memastikan diri untuk segera terdaftar di bursa saham. Panin Syariah akan melangsungkan IPO pada awal tahun 2014.

Anak usaha Bank Panin ini sudah menunjuk Evergreen Capital sebagai penjamin emisi. Rudy Utomo, Direktur Evergreen, menuturkan Bank Panin Syariah bakal melepas 50% saham ke publik. Adapun target dana segar dari bursa saham mencapai Rp 500 miliar.

"Panin Syariah kemungkinan akan tercatat di bursa saham pada awal Januari tahun 2014," ujar Rudy. (Issa Almawadi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Kontan
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.