Kompas.com - 17/12/2013, 11:12 WIB
Direktur Utama Pelindo II RJ Lino KOMPAS/HERU SRI KUMORODirektur Utama Pelindo II RJ Lino
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino tak gentar dengan ancaman mogok dari serikat pekerjanya. Rencananya mogok kerja akan dilakukan jelang hari raya Natal, pada 23-24 Desember 2013. Lino menegaskan, operasional pelabuhan tetap akan berjalan seperti biasanya meski sejumlah karyawannya mogok.

"Coba saja, mereka bisa enggak buktikan kalau mau mogok kerja. Mereka itu sebenarnya mau ngajak para karyawan lain untuk ikut mogok juga, tapi enggak bisa," ujarnya ditemui usai RDP, di Jakarta, Senin malam (16/12/2013).

Lino juga mengatakan, lantaran tak mungkin terjadi mogok dalam eskalasi yang besar, serikat 'pura-pura' menghimbau agar jangan terjadi mogok.  "Silakan saja kalau mereka mau lakukan itu, coba buktikan kalo mereka bisa. Toh hari ini mereka juga enggak kerja kok, tapi aktivitas pelabuhan berjalan seperti biasa," kata Lino.

Sebagai informasi, rencana aksi mogok tersebut adalah buntut dari mundurnya sejumlah direksi.

Ditemui usai memimpin RDP, Azam Azman Natawijana, anggota Komisi VI DPR RI mengatakan, Lino harus menyelesaikan masalah internal perusahaan. Pasalnya, Pelindo II adalah salah satu gerbang utama ekonomi Indonesia.

Ia mengatakan sebelum RDP dimulai, salah seorang dari serikat pekerja sudah memberitahu bahwa akan terjadi mogok kerja pada 23-24 Desember 2013. "Kita sudah minta jangan mogok. Ini kan bukan masalah kalah menang," pungkas Azam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.