Kompas.com - 18/12/2013, 07:00 WIB
EditorErlangga Djumena


NEW YORK, KOMPAS.com -
Saham-saham di Wall Street ditutup lebih rendah pada Selasa (17/12/2013) waktu setempat (Rabu pagi WIB).  Investor menunggu kesimpulan pertemuan kebijakan Federal Reserve AS yang banyak diantisipasi pada Rabu.

Indeks Dow Jones Industrial Average terkoreksi 9,31 poin atau 0,06 persen menjadi 15.875,26. Indeks berbasis luas S&P 500 turun 5,54 poin atau 0,31 persen menjadi 1.781,00, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq melemah 5,84 poin atau 0,14 persen pada 4.023,68.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) Federal Reserve AS pada Selasa memulai pertemuan dua hari yang akan berdebat tentang apakah kondisi ekonomi cukup kuat untuk segera menarik kembali program pelonggaran kuantitatif 85 miliar dollar AS per bulan.

Analis berselisih tentang kemungkinan pengurangan stimulus, tetapi beberapa memperkirakan The Fed untuk mengumumkan pengurangan moderat sekitar 10 miliar dollar AS program pembelian obligasinya.

Facebook naik 2,0 persen setelah mulai bereksperimen dengan iklan video pada minggu ini, berpotensi membuka sumber pendapatan besar.

Perusahaan saluran pipa bahan bakar Williams Companies melonjak 4,3 persen setelah Corvex Management dan Soroban Master Fund mengungkapkan bahwa mereka bersama-sama telah mengakuisisi 8,8 persen dari perusahaan dan mencari perwakilan di dewan. Upayanya adalah contoh terbaru dari aktivisme pemegang saham di minyak.

Komponen Dow Boeing naik 0,9 persen setelah mengumumkan pembelian kembali saham 10 miliar dolar AS dan kenaikan dividen 50 persen.

Sesama anggota Dow, 3M naik 2,9 persen setelah mengumumkan kenaikan dividen 35 persen. Perusahaan juga memperkirakan laba 2014 dari 7,30-7,55 dollar AS per saham, dibandingkan dengan ekspektasi analis sebesar 7,40 dollar AS.

Hewlett-Packard naik 3,5 persen setelah JPMorgan Chase menaikkan peringkat sahamnya. Catatan JPMorgan mengatakan tantangan yang dihadapi HP "berkurang" dan bahwa prospek PC mulai membaik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP/ANTARA


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.