Tahun Ini, Citilink Target 1,1 Juta Penumpang di Halim

Kompas.com - 10/01/2014, 14:12 WIB
Jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2014). Citilink mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma dengan rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP). KOMPAS/HERU SRI KUMOROJadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (10/1/2014). Citilink mengalihkan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Halim Perdanakusuma dengan rute Jakarta-Semarang (PP), Jakarta-Yogyakarta (PP), Jakarta-Malang (PP), dan Jakarta-Palembang (PP).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com
 - Citilink menjadi maskapai pertama yang melayani rute penerbangan domestik di Bandara Halim Perdanakusuma. Tahun ini, anak perusahaan Garuda Indonesia itu menargetkan 1,1 juta penumpang dapat terangkut di Halim.

"Kita target 1,1 juta penumpang tahun ini di Halim," kata President dan CEO PT Citilink Indonesia, M. Arif Wibowo, di Bandara Halim, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Arif mengatakan, sebagai perbandingan dengan Bandara Soekarno Hatta, untuk tahun 2012 Citilink mampu mengangkut 2,8 juta penumpang di sana. Jumlah itu mengalami peningkatan hampir dua kali lipat tahun 2013 dengan 5,4 juta penumpang.

Target tahun 2014 ini, lanjut Arif, Citilink berharap bisa mengangkut total 8,5 juta penumpang, di mana 1,1 jutanya ditargetnya untuk Bandara Halim. Sementara itu, terdapat 16 jadwal penerbangan Citilink yang dilayani melalui Halim ke empat rute.

"Pada hari ini kita akan memulai di empat kota yaitu dari Halim menuju Malang, Semarang, Jojga, dan Palembang," ujarnya.

Dengan 16 jadwal penerbangan, jika dihitung dengan 1 pesawat berkapasitas 180 penumpang, makan akan ada 2.880 penumpang diangkut Citilink perharinya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.