Kompas.com - 24/01/2014, 10:46 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - - PT Citilink Indonesia ( Citilink) menggandeng PT Indomarco Prismatama, pemilik jaringan gerai Indomaret, untuk melayani pembayaran tiket Citilink. Pembayaran tiket Citilink khusus di Indomaret akan mendapatkan 1,5 liter Coca-Cola.

"Kami melihat masyarakat membutuhkan sarana alternatif pembayaran tiket selain jaringan internet atau ATM, mengingat kami memiliki jangkauan hingga Indonesia Timur," ujar Kepala Eksekutif Citilink, Arif Wibowo di Indomaret Point Kemang, Jumat (24/1/2014).

Arif menambahkan, melalui sistem pembayaran tersebut, Indomaret dapat melakukan proses pengolahan data dan verifikasi instan melalui kode pemesanan yang sudah dilakukan lewat internet. Tujuan dari veifikasi untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran pada saat itu juga.

"Kami melihat Indomaret ada di hampir semua kota yang menjadi rute Citilink. Oleh karena itu, kami melihat kerja sama ini sangat sinergis," ungkap Arif.

Arif menambahkan, pelanggan Citilink bisa terbantu mendapatkan akses tiket Citilink dengan lebih mudah. "Kami yakin dengan kerja sama ini, masyarakat akan semakin mudah untuk membayar tiket di gerai Indomaret," ujar Arif Wibowo. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.