Ditjen Pajak Perpanjang Masa Pelaporan SPT Online

Kompas.com - 28/03/2014, 08:15 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -
Direktorat Jenderal Pajak memutuskan untuk memperpanjang waktu penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) Wajib Pajak yang memanfaatkan pembuatan laporan online atau e-Filing sampai 30 April mendatang.

Itu artinya, masa pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2013 bisa dilakukan lebih lama dari biasanya. Ini sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-62/PJ./2014.

“Keputusan tersebut pada prinsipnya mengatur bahwa bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT Tahunan PPh menggunakan fasilitas e-Filing sampai dengan tanggal 30 April 2014 tidak dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebagaimana diatur dalam Pasal 7 ayat (1) Undang- Undang KUP,” kata pemberitahuan resmi Ditjen Pajak seperti dikutip KONTAN, Kamis (27/3/2014).

Dengan demikian, bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT  Tahunan PPh Tahun Pajak 2013 melalui e-Filing setelah tanggal 31 Maret 2014 atau sebelum tanggal 1 Mei 2014 tidak dikenakan sanksi keterlambatan penyampaian SPT.

Ditjen Pajak berharap, agar wajib pajak yang belum melaporkan SPT segera memanfaatkan kesempatan pembuatan SPT dengan cara online tersebut. (Asnil Bambani Amri)

Baca tentang


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X