Kompas.com - 07/05/2014, 10:05 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menegaskan, tidak ada rencana akuisisi PT Pegadaian (Persero) oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dia pun meradang, ketika mendapat informasi dari wartawan bahwa Serikat Pekerja Pegadaian menggelar konferensi pers, menyatakan penolakan akuisisi.

“Kapan ada akuisisi? Siapa yang bikin rencana? Siapa yang merencanakan?” kata Dahlan dengan nada tinggi ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

“Itu ngawur berarti. Orang enggak ada rencana. Enggak mau saya mengomentari yang enggak ada,” kata dia lagi dengan suara lebih tinggi.

Sebagai informasi, Selasa (6/5/2014) lalu, SP Pegadaian menyatakan, menolak rencana Dahlan Iskan untuk melakukan aksi korporasi berupa akusisi Pegadaian BRI.

Ketua Umum SP Pegadaian Eko Widjatmoko menyatakan, walaupun pernyataan Dahlan tersebut hanya masih berupa rencana, namun hal itu telah memberikan sinyal akan adanya pelaku ekonomi liberal yang masuk untuk berburu rente.

Padahal, isu akuisisi ini sudah diklarifikasi oleh Dahlan Iskan pada Rabu (30/4/2014). Menurut dia, dua hari sebelumnya, dia hanya mengatakan bahwa Menteri BUMN sebelum dia pernah memiliki ide tersebut. “Saya tidak punya ide itu. Saya baca di koran (lama) pernah ada rencana akuisisi,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.