Ekonomi Membaik, Rasio Pengangguran di AS Capai 6,3 Persen per Mei

Kompas.com - 06/06/2014, 20:54 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

WASHINGTON, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat telah mendorong terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat negara tersebut. Hingga akhir Mei, jumlah lapangan kerja yang ada di AS mencapai 217.000 pekerjaan.

Dari data Departemen Tenaga Kerja AS diketahui rasio pengangguran pada akhir Mei berada di level 6,3 persen. Data tersebut semakin mendekatkan pada ekspektasi mengenai membaiknya perekonomian negara Adi Daya itu, setelah sempat dilanda kontraksi pada kuartal I-2014.

Namun demikian, besarnya penciptaan lapangan kerja belum cukup kuat untuk menampung seluruh pekerja yang sempat di-PHK sepanjang resesi yang melanda negara itu pada 2008.

Perbaikan ekonomi di AS, bagaimanapun, belum mampu menyediakan pekerjaan bagi masyarakat secara full time dan kebanyakan hanya menyediakan pekerjaan paruh waktu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.