Kompas.com - 11/08/2014, 14:32 WIB
Ilustrasi: Gardu Induk PLN KOMPAS.com/Sakina Rakhma Diah SIlustrasi: Gardu Induk PLN
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PLN (Persero) memiliki rencana untuk menurunkan bauran energi primer dari bahan bakar minyak, menjadi lebih rendah, dari 12,5 persen pada 2013 lalu, menjadi 9,5 persen hingga akhir tahun ini.

Kepala Divisi Gas dan Bahan Bakar PLN, Suryadi Mardjoeki, mengatakan, sepanjang 2013 lalu PLN menyedot sebanyak 7,4 juta kiloliter BBM. “Mudah-mudahan tahun ini bisa mencapai 6,4 juta kiloliter. Kan PLN lebih ngirit,” kata dia kepada wartawan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (11/8/2014).

Hingga semester pertama 2014 ini, lanjut Suryadi, PLN telah menghabiskan setidaknya 3,7 juta kiloliter BBM untuk PLTD. Selain dari BBM, energi primer untuk pembangkit listrik PLN juga didapat dari gas.

Suryadi mengatakan, hingga saat ini konsumsi gas oleh PLN sudah mencapai 221 TBTU. Diperkirakan, hingga akhir tahun konsumsi gas oleh PLN bisa melebihi target.

Suryadi menambahkan, ditargetkan, PLN mengkonsumsi gas sampai 431 TBTU. “Tapi mudah-mudahan bisa di atas target, sampai 450 TBTU,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.