Sidak Bandara Soekarno-Hatta, Jonan Semprot Dirut Angkasa Pura II

Kompas.com - 05/11/2014, 10:53 WIB
Menhub Igansius Jonan dan Dirut Angkasa Pura II Tri Sunoko KOMPAS.com/YOGA SUKMANAMenhub Igansius Jonan dan Dirut Angkasa Pura II Tri Sunoko
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (5/11/2014). Jonan yang didampingi para pejabat Kementerian Perhubungan tiba di bandara sekitar pukul 09.00 WIB.

Sesampainya di bandara, Jonan langsung berkeliling meninjau berbagai fasilitas bandara. Saat melewati salah satu ruang kesehatan di Terminal 1 A, Jonan langsung membuka pintu ruang kesehatan yang tertutup. Dia pun kaget melihat banyaknya tumpukan kardus di ruang tersebut.

Melihat ruang kesehatan yang tak layak, Jonan langsung menyemprot Direktur Utama Angkasa Pura II Tri Sunoko. "Ini tanggung jawab Bapak juga kan. Masa itu (ruang kesehatan) penuh kardus begitu. Ini saya mau ngomongin pelayanan loh, Pak, belum yang lain-lain," kata Jonan.

Sementara itu, Tri Sunoko terlihat mengangguk-anggukkan kepalanya dan mencoba menjelaskan keadaan ruangan itu. "Iya, Pak (tanggung jawab AP II), tetapi ini (petugas kesehatan) dari Kemenkes juga ada," kata Tri.

Tidak hanya membicarakan kondisi ruang kesehatan ke Tri, Jonan pun sempat menanyakan kepada salah satu petugas kesehatan yang berjaga pagi ini apakah ruang kesehatan itu sering dipenuhi penumpang yang sakit.

Sebelum meninggalkan ruangan itu, Jonan pun meminta Dirut AP II untuk memperbaiki pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta, termasuk pelayanan kesehatan. Sampai berita ini diturunkan, Jonan masih melakukan sidak ke terminal-terminal bandara.

Baca juga: Jonan: Masa, Penerangan dan Kebersihan Bandara Kalah sama KRL...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X