Buka Raker Kemenhub, Jonan Putar Film Dokumenter

Kompas.com - 09/12/2014, 10:09 WIB
Pegawai Kementerian Perhubungan menonton film dokumenter di Ruang Mataram, Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014). KOMPAS.com/YOGA SUKMANAPegawai Kementerian Perhubungan menonton film dokumenter di Ruang Mataram, Kemenhub, Jakarta, Selasa (9/12/2014).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan memilih untuk memutar film dokumenter  saat membuka rapat kerja kementerian yang dipimpinnya itu.

"Di film ini ada informasi mengapa kita harus reformasi birokrasi. Apakah kontrol negara terhadap ekonomi perlu atau tidak," ujar Jonan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Dia menjelaskan, selain film yang diputarnya akan menyuguhkan informasi menganai pentingnya reformasi birokrasi, film itu juga akan memberikan gambaran ekonomi, sosial dan politik beberapa negara.

Sementara itu, para pegawai Kemenhub nampak antusias menonton film dokumenter tersebut. Puluhan kursi yang berada di balkon atas ruang Mataram Kemenhub juga terisi penuh.

Pemutaran film dokumenter berdurasi hampir 2 jam itu,  menjadi cara baru Jonan dalam membekali bawahannya di Kemenhub. Film mengenai transformasi transportasi dunia yang itu menceritakan situasi global yang juga mempengaruhi kebijakan di Indonesia dan beberapa negara lain seperti Thailand, India, Malaysia, dan Tiongkok.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X