Kompas.com - 06/02/2015, 15:32 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA,KOMPAS.com - Bank Indonesia mempersiapkan empat kebijakan moneter dalam jangka pendek. Kebijakan itu di antaranya adalah stabilitas ekonomi, angka inflasi menurun, current account defisit (CAD) terkendali, dan antisipasi dari normalisasi Federal Reserve.

"Dari sisi moneter untuk jangka pendek ini kita masih berfokus pada stabilitas, angka inflasi turun, CAD terkendali, dan juga antisipasi dari normalisasi fed-nya," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, Jumat (6/2/2015).

Dia menambahkan, dalam kebijakan makro, BI akan mendorong pertumbuhan kredit dan pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, hal ini akan dilakukan dengan mengendorkan likuiditas.

"Kebijakan makro sudah kita arahkan lebih akomodatif untuk mendorong kredit dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi. Caranya bagaimana? Likuiditas sudah kita kendorkan," kata Perry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.