Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Bandara, AP II Akan Terbitkan Obligasi Rp 6 Triliun

Kompas.com - 10/02/2015, 17:57 WIB
Yoga Sukmana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com  -  PT Angkasa Pura  (AP) II akan menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 6 triliun dalam waktu dekat. Rencananya, uang itu akan digunakan untuk upaya pengembangan beberapa bandara yang dikelola AP II. "Pinjaman obligasi dengan tenor selama 5 sampai 7 tahun. Advisor-nya akan ditunjuk dalam 2 bulan kedepan ini," ujar Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa obligasi itu akan dilakukan bertahap. Untuk tahap awal rencananya akan dikeluarkan pada September atau Oktober 2015. Sementara itu, untuk tahap kedua, rencananya akan dilakukan pada tahun 2016 dengan menerbitkan obligasi hingga Rp 4 triliun. Sehingga secara total, obligasi yang diterbitkan oleh AP nantinya mencapai Rp 6 triliun.

Dari sisi infrastruktur, Budi mengatakan terus berusaha secepatnya menyelesaikan terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dan stasiun kereta bandara, apron, landas pacu, dan cargo village. Ia berharap, dengan cepat selesainya proyek itu,  pelayanan kepada penumpang dan pengguna jasa bandara lainnya bisa lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com