Lion Air Kaji Seret Akun @OfficialLionAir ke Ranah Hukum

Kompas.com - 27/02/2015, 13:37 WIB
Pesawat Lion Air A320-200 mendarat di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, 16 Mei 2014. SHUTTERSTOCKPesawat Lion Air A320-200 mendarat di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, 16 Mei 2014.
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Lion Air berniat membawa kasus kicauan akun @OfficialLionAir ke ranah hukum. Meski begitu, Lion Air terlebih dahulu menunggu hasil investigasi internal terkait akun tersebut.

"Pasti akan ada investigasi. Ada kemungkinan juga kita ajukan gugatan hukum," ujar Manajer Humas Lion Air Andy M Saladin saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Menurut Andy, pihak Lion Air tak pernah tahu adanya akun yang mengatasnamakan perusahaan berlogo singa itu. Ke depan, dia pun akan lebih teliti terhadap akun-akun yang mengatasnamakan Lion Air itu.

Terkait langkah hukum, kata Andy, Lion Air juga akan berdiskusi terlebih dahulu dengan penasihat hukumnya. "Gugatan kita akan konsultasikan dengan corporate lawyer dan dilihat konten (kicauannya)," kata dia.

Sebelumnya, maskapai Lion Air memastikan tidak memiliki akun Twitter. Konfirmasi ini memastikan adanya akun Twitter @OfficialLionAir yang ramai diperbincangkan di media sosial. "Lion Air tidak mengeluarkan sosmed Twitter, trims," jawab Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut ketika dihubungi Kompas.com.

Adapun isi tweet yang ramai diperbincangkan di akun @OfficialLionAir adalah, "Tweeps dalam penerbangan kalian pilih mana? Kena delay atau ngga pernah sampai ;) selamat malam. Salam#LIONAIR."

Daniel pun kemudian menanggapi kicauan akun tersebut. Ia memastikan bahwa kicauan itu bukan dari Lion Air.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X