Mendag Jelaskan Upaya Perlindungan Konsumen Indonesia di WEF

Kompas.com - 20/04/2015, 13:04 WIB
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel KOMPAS.com/Sri LestariMenteri Perdagangan Rahmat Gobel
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyatakan bahwa pemerintah memiliki kebijakan dalam menghadapi perkembangan perekonomian ke depan.

“Kita tidak melakukan proteksi, tapi kebijakan yang kita ambil adalah meningkatkan value dalam negeri, salah satunya melalui investasi,” kata Rachmat dalam World Economic Forum on East Asia 2015, Senin (20/4/2015).

Menurut Rachmat, dengan makin banyaknya investasi yang masuk ke Indonesia, artinya pemerintah juga telah melindungi konsumen dari barang-barang berkualitas rendah dari impor.

“Karena kita ingin mengkonsumsi produk yang kualitasnya bagus,” imbuh dia.

Rachmat menegaskan, forum yang dihadiri lebih dari 600 partisipan tersebut sejatinya bukanlah forum investasi. melainkan pertemuan antar pelaku industri. Dalam hal ini, pemerintah bisa menjelaskan posisi Indonesia saat ini dengan cita-cita Nawacita Presiden Joko Widodo.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X