Ini 6 Kesamaan yang Dimiliki Para Miliarder Dunia

Kompas.com - 28/12/2015, 12:22 WIB
Foto Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan dan putri pertama mereka, Max. Facebook Mark ZuckerbergFoto Mark Zuckerberg bersama istrinya, Priscilla Chan dan putri pertama mereka, Max.
|
EditorErlangga Djumena
KOMPAS.com - Kini ada 1.826 miliarder di seluruh dunia. Akan tetapi, siapa sangka ternyata ribuan orang super kaya tersebut memiliki sifat dan ciri-ciri yang hampir serupa?

Menurut perbandingan dari situs GoCompare yang menganalisis data dari Forbes antara tahun 1996 dan 2015, ada beberapa hal sama yang dimiliki oleh para orang super kaya dunia. Apa sajakah?

Berikut uraiannya:
1. Menikah
88 persen miliarder dunia menikah dan memiliki pasangan. Contoh yang paling dikenal saat ini adalah CEO Facebook Mark Zuckerberg yang memiliki kekayaan mencapai 35 miliar dollar AS atau setara sekitar Rp 488 triliun dan memiliki seorang istri, Priscilla Chan. Keduanya baru saja menyambut kelahiran putri mereka, Max.

2. Memiliki keturunan
Hanya 21 persen miliarder dunia yang tidak memiliki keturunan. Menurut data Forbes, 25 persen miliarder memiliki 4 orang anak dan 17 persen memiliki 5 orang anak atau lebih. Sebagai contoh, Donald Trump memiliki 5 orang anak, yaitu Ivanka, Tiffany, Donald Trump Jr, Eric, dan Barron.

3. Memiliki gelar sarjana
Meski miliarder seperti pendiri Virgin Richard Branson dan pendiri Microsoft Bill Gates dikenal karena memperoleh kekayaan tanpa pendidikan di perguruan tinggi, namun 77 persen miliarder dunia memiliki gelar sarjana atau tingkat di atasnya. Miliarder telekomunikasi Meksiko Carlos Slim, misalnya, memiliki gelar di bidang teknik.

4. Memiliki rambut
Hanya 21 persen miliarder dunia yang botak meskipun sebagian besar milairder adalah pria. Kebanyakan orang super kaya dunia memiliki rambut, lihat saja pendiri Alibaba Jack Ma.

5. Mereka tidak mengenakan kacamata
Hingga tahun 2015, tidak banyak miliarder yang mengenakan kacamata, misalnya pendiri Spanx Sara Blakely. Hanya 41 persen miliarder yang mengenakan kacamata.

6. Berzodiak Aquarius
12,5 persen miliarder dunia lahir antara tanggal 21 Januari hingga 19 Februari, misalnya ratu media Oprah Winfrey. Sementara itu, hanya 5,9 persen orang-orang super kaya dunia yang lahir di antara tanggal 21 Juni dan 22 Juli.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X