2016, Sun Life Incar Pertumbuhan Premi di Atas Rata-rata Industri Asuransi Nasional

Kompas.com - 12/01/2016, 12:41 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) membidik pertumbuhan pendapatan premi di atas target industri asuransi nasional.

Presiden Sun Life Financial Asia Kevin Strain menuturkan untuk memulai hal itu, Sun Life mengumpulkan 1.200 tenaga penjual dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Kegiatan tahunan ini untuk memastikan bahwa seluruh tenaga penjual memiliki motivasi tinggi dalam menghadapi pasar asuransi yang semakin kompetitif di Indonesia pada 2016,” ujarnya, dalam penjelasan resminya, Selasa (12/1/2016).

Sementara itu Presiden Direktur Sun Life Financial Elin Waty, mengatakan  selama tiga tahun belakangan ini perseroan selalu meraih pertumbuhan premi bisnis baru di atas yang dicapai industri asuransi di Indonesia.

Pada kuartal III-2015, Sun Life mencatat pendapatan premi mampu tumbuh hingga 16 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Elin optimistis dengan pencapaian yang signifikan pada tahun lalu, perseroan tahun ini akan jauh lebih baik.

"Apalagi Sun Life membuka banyak kantor pemasaran baru baik kantor konvensional maupun syariah di berbagai kota di Indonesia. Seperti yang baru dibuka pada pekan lalu yakni dua kantor pemasaran konvensional di Malang dan satu kantor syariah di Gresik," jelasnya.

Hingga saat ini tenaga penjual Sun Life telah melampaui 9.800 orang. Jumlah itu naik 18,5 persen jika dibanding 2014.

“Untuk mencapai target itu, kami akan fokus kepada pengembangan SDM, teknologi, dan merek,” tuturnya.

Chief Agency Officer Sun Life Syariah M Norman Nugraha menambahkan Sun Life tahun ini makin memfokuskan pada pengembangan bisnis asuransi syariah.

"Fokus utama  pengembangannya di Indonesia Timur. Sebab wilayah ini memiliki penduduk Muslim yang besar," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.