Kompas.com - 28/01/2016, 22:02 WIB
Wang Jianlin, orang terkaya China memiliki harta senilai lebih dari Rp 147 triliun. BloombergWang Jianlin, orang terkaya China memiliki harta senilai lebih dari Rp 147 triliun.
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com — Wealth-X dan Business Insider baru saja merilis daftar 50 orang terkaya di dunia tahun 2016. Apabila dijumlahkan, kekayaan orang-orang super-kaya tersebut menembus 1,46 triliun dollar AS.

Dari 50 orang tersebut, 10 orang di antaranya berasal dari Asia. Ternyata, para miliarder Asia tersebut kebanyakan berasal dari China dan India. Siapa sajakah mereka?

Orang Asia terkaya di dunia versi Wealth-X adalah Wang Jianlin dari China dengan kekayaan mencapai 24,2 miliar dollar AS. Wang yang juga merupakan orang terkaya di China berada pada peringkat ke-16 dalam daftar 50 orang terkaya di dunia tersebut.

Selanjutnya ada pendiri Alibaba, Jack Ma, yang juga berasal dari China. Ma berada di peringkat ke-23 dengan jumlah kekayaan mencapai 26,5 miliar dollar AS.

Mukesh Ambani dari India berada di peringkat ke-27 dengan kekayaan menembus 24,8 miliar dollar AS. Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz al Saud dari Arab Saudi berada di peringkat ke-30 dengan kekayaan mencapai 25,5 miliar dollar AS.

Berikut ini adalah 10 orang terkaya di Asia yang masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya versi Wealth-X dan Business Insider.

16. Wang Jianlin (China) 24,2 miliar dollar AS

23. Jack Ma (China) 26,2 miliar dollar AS

27. Mukesh Ambani (India) 24,8 miliar dollar AS

30. Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz al Saud (Arab Saudi) 22,5 miliar dollar AS

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X