Pacu Pertumbuhan Agen, TrueMoney Witami Siapkan 7.000 EDC untuk Samsung

Kompas.com - 07/04/2016, 08:49 WIB
CEO TrueMoney Joedi Wisoeda (kiri) bersama CEO Ascend Group Punnamas Wichitkulwongsa (dua kiri), dalam kerja sama dengan Samsung. TrueMoney WitamiCEO TrueMoney Joedi Wisoeda (kiri) bersama CEO Ascend Group Punnamas Wichitkulwongsa (dua kiri), dalam kerja sama dengan Samsung.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Witami Tunai Mandiri (Witami) menggandeng Samsung menjadi mitra dari layanan uang elektronik TrueMoney. Hal ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan agen TrueMoney.  

Dalam kolaborasinya bersama Samsung, TrueMoney Witami dipercaya utk membayarkan insentif kepada frontliner atau para karyawan gerai Samsung Mobile di seluruh Indonesia. Kerjasama ini sudah berlangsung mulai Maret 2016.

"Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, kami memasang 7 ribu Electronic Data Capture (EDC) pada tahap pertama guna memfasilitasi peran gerai-gerai Samsung sebagai Agen True Money Witami,” ujar CEO TrueMoney Witami Joedi Wisoeda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/4/2016).

Sekadar indormasi, sebagai penyelenggara layanan uang elektronik, TrueMoney Witami juga dapat dimanfaatkan sebagai alat pembayaran Payroll atau gaji.

Mendukung metode penyaluran insentif ini, TrueMoney Witami melakukan kerjasama keagenan dengan gerai-gerai Samsung Mobile Dengan demikian, insentif penjualan produk Samsung Mobile dapat dibagikan langsung oleh para pemilik toko kepada karyawannya.

Nantinya, para mitra Samsung yang menjadi agen ini tidak hanya dapat memanfaatkan layanan TrueMoney Witami untuk mendistribusikan insentif saja.

"Dengan menjadi agen, mitra Samsung dapat melayani transaksi kepada Member dan non-Member TrueMoney Witami untuk pembelian pulsa dan token PLN, pembayaran tagihan, maupun pembayaran penjualan produk Samsung,” papar Joedi.

Director Retail Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Egidius Situmorang mengatakan, kerjasama yang  dijalin bersama TrueMoney Witami merupakan salah satu bentuk apresiasi perseroan kepada para agen yang telah mendukung Samsung sebagai pemimpin pasar.

“Sebagai perusahaan yang terus berinovasi kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan yang juga menghadirkan inovasi  teknologi seperti TrueMoney Witami,” ujarnya.

Menurut dia, sistem yang dijalankan oleh TrueMoney Witami merupakan bentuk baru dari sebuah inovasi teknologi electronic money yang kami rasa sangat memudahkan bagi konsumen di era digital saat ini.

TrueMoney Witami memberikan layanan uang elektronik dengan mengaplikasikan teknologi EDC berbasis Near Field Communication (NFC), website, dan aplikasi Android.
 
Pada akhir 2016 TrueMoney menargetkan mendistribusikan 63 ribu EDC ke seluruh Indonesia. Sementara target agen hingga akhir tahun 100 ribu agen dari posisi seribu agen di awal 2016.  

TrueMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan remittance dari Bank Indonesia, serta telah mendapatkan sertifikasi Syariah dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Layanan TrueMoney Witami juga dapat digunakan untuk tarik tunai dan transfer ke sesama pengguna, pemilik rekening bank, maupun ke Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Kompas TV Peran Bank Indonesia di Uang Digital â?? Ultimate U eps 10 bagian 2

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X