Jonan Minta Taksi "Online" hingga soal Mudik Jadi Fokus Dirjen Perhubungan Darat yang Baru

Kompas.com - 07/04/2016, 20:38 WIB
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (7/4/2016) YOGA SUKMANA/KOMPAS.COMDirektur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto Iskandar di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (7/4/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melantik Pudji Hartanto Iskandar sebagai Dirjen Perhubungan Darat.

Mantan Dirut PT KAI itu langsung meminta Pudji fokus untuk menyelesaikan berbagai persoalan, antara lain persoalan taksi online (berbasis aplikasi) hingga mempersiapkan mudik Lebaran 2016.

"Kami menganggap Pak Pudji mampu menyelesaikan persoalan itu," ujar Jonan di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Selain itu, Jonan juga meminta Pudji menyelesaikan revisi anggaran 2016 dan memperbaiki terminal tipe A yang tanggung jawabnya sudah diserahkan kepada pemerintah pusat.

Sementara itu, Pudji mengatakan, ia akan melakukan konsolidasi untuk melihat, menganalisis, dan mengevaluasi perintah yang diberikan Menhub Jonan.

"Soal taksi online, itu akan menjadi pintu masuk saya mencari tahu sampai sejauh mana langkah yang sudah dilakukan sehingga menjadi clean and clear," kata Pudji.

Pudji Hartanto Iskandar pernah menduduki sejumlah jabatan, antara lain menjadi ajudan Wakil Presiden RI Hamzah Haz.

Ia juga sempat menjadi kepala korlantas, dan terakhir menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X