Rizal Ramli: Hebatnya Gus Dur, Berani Kasih Kesempatan Pada Anak-anak Muda..

Kompas.com - 09/04/2016, 18:58 WIB
Menko Kemaritiman Rizal Ramli bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (9/4/2016). KOMPAS.com / Estu SuryowatiMenko Kemaritiman Rizal Ramli bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Sabtu (9/4/2016).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli membuka resmi Festival Kuliner di Banyuwangi, Sabtu (9/4/2016).

Dalam sambutannya, Rizal banyak membicarakan prestasi dari Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Yang menarik, Rizal juga menyinggung-singgung kiprah Anas yang sempat terjegal oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran memilih kubu Gus Dur.

Dalam kegiatannya di Banyuwangi, muncul pula Adhie Masardi, mantan juru bicara Abdurahman Wahid. Rizal pun berseloroh, kegiatannya sepanjang hari di Banyuwangi seperti sebuah reuni murid-murid Gus Dur.

"Ini sebetulnya reuni Gusdurian, saya muridnya Gus Dur, Pak Anas, Pak Adhie. Hebatnya gus Dur, berani ngasih kesempatan sama anak-anak muda. Dan anak muda yang diberi kesempatan seperti Bupati Anas, ternyata hebat sekali," kata Rizal.

Menurut Rizal, Anas layak menjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya dan bahkan para pejabat. Beberapa alasan, sebut Rizal, prestasi Anas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan keberpihakan terhadap rakyat.

"Memang bung Anas mulai mahasiswa sudah menonjol. Mahasiswa miskin dari Banyuwangi di UI, bintang fajar, juara. Umur 24 tahun jadi anggota MPR paling muda di Indonesia," kata Rizal.

"Kemudian menjadi anggota DPR juga masih sangat muda. Kemudian terakhir enggak boleh menjadi anggota DPR oleh PKB karena mengikuti Gus Dur," imbuhnya lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X