Sepanjang 2016, Taspen Targetkan Laba Rp 581 Miliar

Kompas.com - 02/05/2016, 19:08 WIB
|
EditorJosephus Primus

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Taspen (Persero) menargetkan perolehan laba pada sepanjang 2016 Rp 581 miliar. Target laba tersebut meningkat bila dibandingkan perolehan laba pada 2015 sebesar Rp 577,9 miliar. "Kita harapkan laba di sepanjang 2016 mencapai Rp 581 miliar," ujar Direktur Keuangan Taspen, Tri Lestari kepada Kompas.com usai penandatanganan kerja sama pemberian fasilitas kredit di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Meski demikian, ketika ditanya lebih lanjut terkait kinerja perseroan, Tri belum bisa menjabarkannya. Pasalnya, direksi baru akan melakukan pembahasan pada hari ini. "Selesai acara ada rapat direksi untuk membahas itu," imbuh Tri.

Sementara itu, Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, selama ini laba yang diperoleh perseroan berasal dari hasil investasi yang sebagian besar dialokasikan kepada deposito dan surat utang negara (SUN).

Perseroan dalam hal ini akan mencari instrumen penghasil laba lain yang mampu menyumbangkan pendapatan yang lebih besar dari investasi perusahaan saat ini.  "Kami membaca keinginan pemerintah menurunkan suku bunga, maka dari itu kita akan membuat langkah strategis, mengeluarkan terobosan dari fee based income(pendapatan di luar bunga) dan investasi langsung," pungkas Iqbal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.