Dukung Literasi Keuangan, BCA dan OJK Lanjutkan Pengoperasian SiMOLEK

Kompas.com - 15/05/2016, 13:00 WIB
Anggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S Soetiono dalam acara kerjasama Simolek dengan BCA di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (15/5/2016). Sakina Rakhma Diah Setiawan/Kompas.comAnggota Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S Soetiono dalam acara kerjasama Simolek dengan BCA di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (15/5/2016).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama PT Bank Central Asia Tbk kembali melanjutkan kerjasamanya di bidang edukasi dan literasi keuangan. Kini, BCA kembali melanjutkan operasional Mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK).

Direktur BCA Armand Hartono menjelaskan, pengoperasian SiMOLEK oleh BCA adalah salah satu upaya dalam memperkenalkan produk dan layanan jasa keuangan kepada masyarakat.

Perseroan mengkhususkan pengoperasian mobil itu ke daerah-daerah yang belum terjamah infrastruktur jasa keuangan.

"BCA berupaya untuk mengambil bagian dalam peningkatan literasi keuangan khususnya di wilayah-wilayah yang belum memiliki infrastruktur yang merata dan baik. Hal ini yang mendorong BCA untuk kembali mengoperasikan SiMOLEK," kata Armand di acara car free day di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (15/5/2016).

Melalui pengoperasian mobil SiMOLEK, masyarakat dapat lebih mengenal berbagai produk perbankan yang ada.

Dengan demikian, masyarakat dapat semakin memahami manfaat, fitur, hak dan kewajiban, risiko, penghitungan bunga dan denda, serta berbagai pengetahuan perbankan lainnya.

BCA, kata Armand, juga melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan literasi keuangan dan memberi edukasi solusi perbankan. Misalnya, BCA mengedukasi anak-anak hingga tenaga kerja Indonesia (TKI).

Bagi para siswa, BCA mengedukasi dengan cara mengembangkan produk Simpanan Pelajar (Simpel) dan bekerjasama dengan Kidzanian untuk menyajikan edutainment mengenai perbankan.

Adapun untuk TKI, perseroan mengedukasi anak-anak dan keluarga TKI serta mengedukasi para TKI di Hongkong.

"Melalui program-program ini, kami berharap angka literasi keuangan di Indonesia semakin meningkat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Armand.

Kompas TV Laba Bersih BCA Mencapai Rp 4,5 Triliun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X