AS Hibahkan 700.000 Dollar AS untuk Pengembangan Sistem Keselamatan Udara

Kompas.com - 02/06/2016, 18:10 WIB
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake di Jakarta, Kamis (2/6/2016) Yoga SukmanaMenteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert Blake di Jakarta, Kamis (2/6/2016)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) melalui Badan Perdagangan dan Pembangunan, memberikan dana hibah sebesar 700.000 dollar AS kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Dana itu akan digunakan untuk mendanai proyek pengembangan sistem keselamatan penerbangan di wilayah Indonesia timur.

"Hibah ini akan langsung mendukung upaya pemerintah Indonesia meningkatkan keselamatan udara," ujar Duta Besar AS untuk Indonesia di Kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Menurut Blake, angkutan udara memiliki peran penting di Indonesia.

Sebab, sebagain besar wilayah Indonesia terdiri dari pulau-pulau.

Sektor perhubungan udara diyakini pula menjadi salah satu sektor yang bisa menentukan pertumbuhan perekonomian suatu wilayah.

Secara teknis, dana hibah tersebut akan dipergunakan untuk memperbaharui sistem naviagasi udara di Indonesia timur.

"Jadi fokusnya di Maluku dan Papua, meningkatkan keamanan, keselamatan, dari manajemen lalu lintas udara, dibahas konsepnya, sehingga akan meningkatkan keselamatan dan traffic," kata Manager Regional Badan Perdagangan dan Pembangunan AS, Mark Dunn.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X