Pertama Kali, Satelit Perbankan BRIsat Berhasil Diluncurkan

Kompas.com - 19/06/2016, 16:14 WIB
Ilustrasi discovery.comIlustrasi
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Satelit perbankan pertama Indonesia BRIsat milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil diluncurkan dengan sukses menuju orbitnya pada Sabtu sore 18 Juni 2016 waktu Kourou, Guyana Perancis atau Minggu dini (19/6/2016) waktu Indonesia.

"Dilandasi dengan tujuan mulia untuk memberikan layanan jasa perbankan terbaik bagi rakyat Indonesia, Alhamdulillah launching BRISat dapat berjalan sesuai rencana," kata Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Peluncuran Satelit BRIsat ini sempat terjadi penundaan dua kali yang dikarenakan kendala teknis di roket peluncur Ariane 5.

Peluncuran Satelit BRIsat ini disiarkan langsung oleh TV nasional sehingga masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara real time.

Peluncuran Satelit ini juga disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan menggelar nonton bareng di rumah dinasnya bersamaKomisaris Utama BRI Mustafa Abubakar, Wakil Direktur Utama BRI Sunarso beserta jajaran Direksi dan Komisaris lainnya.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan peluncuran Satelit BRIsat ini merupakan kebanggan BRI dan rakyat Indonesia.

"Bobot kesejarahannya pun mengingatkan kita pada saat peluncuran Satelit Palapa pada tahun. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia, sehingga BRIsat dapat meluncur dengan sukses," pungkas Hari Siaga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X