Pertamina Jadikan Eropa Target Pertama Pertamax Turbo

Kompas.com - 30/07/2016, 05:35 WIB
Affandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina dan Grigoryeva Oxana, Business Executive and Shareholder Centro Petroli, Roma, Italia, menandatangani kontrak kerja sama distribusi Pertamax Turbo di Brussels, Belgia, Jumat (29/7/2016) petang. Kompas.com/Pascal S Bin SajuAffandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina dan Grigoryeva Oxana, Business Executive and Shareholder Centro Petroli, Roma, Italia, menandatangani kontrak kerja sama distribusi Pertamax Turbo di Brussels, Belgia, Jumat (29/7/2016) petang.
|
EditorPascal S Bin Saju

BRUSSELS, KOMPAS.com  – PT Pertamina (Persero) menggandeng Centro Petroli Roma (CPR), Italia, untuk mendistribusikan Pertamax Turbo ke pasar potensial Eropa, khususnya dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European 2016.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan kontrak kerjasama pendistribusian Pertamax Turbo antara PT Pertamina (Persero) dan Centro Petroli Roma, yang dilakukan di Brussels, Belgia, Jumat (29/7/2016).

Naskah kerja sama itu ditandatangani oleh Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Afandi dan Business Executive and Shareholder CPR, Grigoryeva Oxana. 

Wartawan Kompas.com, Pascal S Bin Saju dari Brussels, Belgia, melaporkan, CPR merupakan partner resmi Lamborghini dan akan mendistribusikan Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa.

Oxana menyatakan rasa bangganya atas kepercayaan untuk bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero) dari Indonesia. Dia sangat berharap, hubungan baik ini dapat berkembang lebih maju di masa yang akan datang.

Dalam kerjasama ini CPR tidak hanya mendistribusikan tetapi juga akan melakukan penyimpanan Pertamax Turbo untuk kebutuhan pasar Eropa.

"Lebih khusus lagi dalam mendukung balapan Lamborghini Blancpain Supertrofeo dalam seri Eropa,” kata Affandi.

Dalam setiap bulan Pertamina akan memasok 20.000 – 30.000 liter Pertamax Turbo ke CPR yang dikemas dalam wadah drum.

Dari drum itu  nantinya sistem pendistribusian akan diatur oleh perusahaan yang bermarkas di Roma tersebut baik untuk ajang balapan, maupun kebutuhan lainnya.

Affandi menambahkan, hingga balapan putaran ke-3 di Perancis,  Pertamax Turbo sudah terjual sampai 60.000 liter. 

Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil improvement dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).  

Dengan spesifikasi tersebut, Pertamax Turbo memiliki keunggulan meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver.

Pertamax Turbo juga dapat  membuat  akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi.

Keunggulan lain ialah kecepatan maksimal kendaraan,  meningkatkan tenaga mesin kendaraan serta  menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X