Hingga Juli, Penjualan Semen Gresik di Jatim Naik 6,5 Persen

Kompas.com - 09/09/2016, 10:30 WIB
KOMPAS/ADI SUCIPTO Pabrik PT Semen Gresik di Tuban, Jawa Timur, Jumat (6/11/2012).

GRESIK, KOMPAS.com – Meski kondisi ekonomi sedang lesu dan banyak para pemain baru di industri semen. Namun penjualan Semen Gresik selama semester pertama 2016 di beberapa wilayah, justru tercatat mengalami peningkatan.

Di area Jawa Timur (Jatim) untuk periode Januari hingga Juli 2016, penjualan Semen Gresik mencapai 534.415 ton. Angka ini, diklaim oleh pihak perusahaan naik 6,5 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Capaian tersebut, membuat produk Semen Gresik menguasai pasar mayoritas. Yakni, sebesar 68 persen. Pertumbuhan volume penjualan ini juga merupakan bentuk kepercayaan dan loyalitas konsumen kepada produk kami,” ungkap Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko, Jumat (9/9/2016).

Bambang menuturkan, kebanyakan produk Semen Gresik yang banyak terserap di masyarakat dalam semester pertama 2016, masih didominasi oleh sektor retail dan perumahan, yang memang juga tengah tumbuh pesat di Jatim.

“Untuk itu, sebagai bentuk simbiosis mutualisme dan ungkapan terima kasih, perusahaan juga aktif menggelar acara gathering bersama mitra binaan dan juga pihak distributor serta toko, untuk lebih menjalin kebersamaan,” terangnya.

Acara gathering yang dilakukan oleh Semen Gresik, tidak hanya dihelat di Kota/Kabupaten yang ada di Jatim saja. Melainkan, juga digelar di beberapa Kota/Kabupaten lain yang ada di Indonesia.

Terbaru, Semen Gresik yang merupakan salah satu anak usaha PT Semen Indonesia, menggelar acara business gathering di area Jawa Barat yang meliputi Bandung, Cirebon, Karawang, dan Sukabumi, pada akhir bulan kemarin.

Dalam acara tersebut, menghadirkan tokoh motivator dan coach bisnis Indonesia, Tung Desem Waringin untuk memberikan sesi Business Inspiration. Selain itu, ditampilkan pula video inspirasi dari Hermawan Kertajaya dan Rhenald Kasali, untuk menambah semangat para mitra penjualan dalam berbisnis.

“Selain sebagai informasi untuk product knowledge, business gathering yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Gresik, merupakan sarana untuk meningkatkan loyalitas para pelanggan kami,” ungkapnya.

Penjualan Semen Gresik di area Jawa Barat pada periode Januari hingga Juli 2016 sendiri, menembus angka 833.644 ton. Dengan catatan ini, Semen Gresik menguasai pangsa pasar sebesar 21,8 persen di area Jawa Barat.

Kompas TV Tolak Pabrik Semen, Petani "Ngecor" Kaki



EditorAprillia Ika

Close Ads X