Bank Mandiri Buka Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri 2016

Kompas.com - 14/09/2016, 13:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menghelat kompetisi bisnis Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016. Yang unik dari WMM tahun ini adalah perseroan mengincar wirausaha muda di bidang pemanfaatan teknologi untuk layanan keuangan atau fintech.

Para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia (MCI).

Adapun bidang usaha lain pada kompetisi ini adalah wirausaha industri perdagangan dan jasa, wirausaha kreatif, wirausaha boga, serta wirausaha sosial.

"Ajang tahunan WMM menjadi bukti kuatnya komitmen Bank Mandiri dalam mendorong penguatan kualitas dan kuantitas pengusaha muda pencipta lapangan kerja di Tanah Air.

Untuk itu, perseroan terus mengembangkan ajang WMM ini agar dapat menginspirasi dan menarik minat para inovator dan kreator muda di berbagai bidang, termasuk fintech untuk berkompetisi,” kata Rohan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Perseroan optimistis kategori digital fintech dapat meraih animo peserta yang baik, mengingat banyaknya potensi pada industri jasa finansial yang bisa digarap melalui inovasi teknologi digital seperti untuk pembiayaan, pinjaman, sistem pembayaran, penjualan pulsa, pembayaran tagihan serta layanan keuangan lainnya.

Digelar sejak 2007, perhelatan WMM telah memberikan pembinaan dan pengembangan bisnis kepada lebih dari 25.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia melalui kegiatan workshop, coaching, promosi dan pemasaran serta pembiayaan.

Bank Mandiri telah menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan LSM, praktisi bisnis, korporasi serta investor dalam pengembangan ajang ini.

Perseroan juga berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan kewirausahaan sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Pada tahun ini, Bank Mandiri menargetkan dapat menjaring 8.100 wirausaha muda baru untuk digali potensinya, dibina, dikembangkan dan selanjutnya dijadikan mitra sinergi pengembangan usaha.

Kompas TV Porsi Pembiayaan Infrastruktur Bank Mandiri 15%
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.