Sektor Pertambangan Lanjutkan Penguatan, IHSG di Jeda Siang Terkerek Naik

Kompas.com - 29/09/2016, 12:22 WIB
Ilustrasi IHSG images.kontan.co.idIlustrasi IHSG
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 0,78 persen atau naik 42,06 poin di jeda siang perdagangan saham Kamis (29/9/2016).

Sektor pertambangan melanjutkan penguatan dan naik 2,26 persen di jeda siang, sehingga mengerek kenaikan indeks.

Sektor pertambangan menguat setelah harga minyak bumi naik di kisaran 6 persen akibat adanya kesepakatan antara anggota OPEC untuk membatasi produksi minyak di November mendatang.

Sebanyak 10 indeks sektoral pendukung bursa ditutup menguat pada jeda siang perdagangan saham Kamis ini. Selain sektor pertambangan, sektor infrastruktur, sektor perdagangan dan sektor keuangan juga menguat di atas 1,0 persen.

Dari data RTI, volume perdagangan saham hingga jeda siang ini mencapai Rp 5,28 miliar. Dengan nilai transaksi Rp 4,58 triliun.

Sebanyak 205 saham menguat, 90 saham turun dan 72 saham ditutup tetap. Net foreign buy di semua papan perdagangan mencapai Rp 285,7 miliar. Sedangkan net foreign buy di papan perdagangan reguler mencapai Rp 276,7 miliar.

Saham-saham penggerak bursa antara lain TLKM, PWON, BBCA, EXCL, LPPF, GGRM, BJBR, MNCN, MIKA, SCMA.

Kompas TV Tahun 2016, Bursa Saham Lesu?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X