Gubernur BI: Dampak Hasil Pilpres AS terhadap Indonesia Tidak Sebesar "Brexit"

Kompas.com - 10/11/2016, 19:52 WIB
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Senin (8/8/2016) Kompas.com/ Sakina Rakhma Diah SetiawanGubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Senin (8/8/2016)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia dibuat terkejut dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat. Mengingat tak banyak pengamat politik ataupun lembaga survei yang memprediksi kemenangan miliarder kontroversial itu.

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengaku, pihaknya telah mengamati dampak yang akan terjadi ke Indonesia dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat.

"Terkait hasil Pilpres AS kita sebelumnya memang sudah mengamati, ternyata dampaknya tidak sebesar saat brexit diumumkan," ujar Agus di Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurut Agus, meskipun pasar di Indonesia mengalami koreksi, namun koreksinya tidak sedalam saat Inggris mengumumkan untuk keluar dari Uni Eropa.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X