Menhub Ingin Ada Rute Bandung-Bangkok di Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 26/11/2016, 22:23 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, saat mengunjungi Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, (25/11) Achmad FauziMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, saat mengunjungi Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, (25/11)
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan adanya rute penerbangan Bandung-Bangkok di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. 

Keinginan tersebut disampaikan usai Budi Karya meninjau pembangunan terminal internasional di bandara tersebut, Jumat (25/11/2016) malam.

"Sekarang ini sudah ada rute ke Johor, Kuala Lumpur, dan Singapura, saya minta coba buka rute ke Bangkok," ujar Budi Karya.

Budi Karya mengatakan, setelah dibuka rute penerbangan ke Malaysia dan Singapura banyak wisatawan mancanegara yang mengunjungi daerah yang dijuluki Kota Kembang ini pada hari biasa.

"Turis dari Malaysia dan Singapura sangat menggemari Bandung. Biasanya weekday kan tidak macet," kata mantan Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) ini.

Budi Karya memberikan kesempatan kepada maskapai apa saja yang ingin menerbangkan rute Bandung-Bangkok.

"Terserah (maskapainya), ada Lion dan AirAsia. Jadi yang buat senang penerbangan kita baik Garuda maupun yang lain punya hubungan baik dengan beberapa negara tetangga, nanti dilihat mana yang bisa," katanya.

Budi Karya berharap, dengan adanya rute banyak wisawatan mancanegara yang mengunjungi Bandung. Apalagi, Bandung mempunyai objek wisata dan kuliner yang digemari oleh wisatawan mancanegara.

"Kalau di Bandung makanannya enak,baju terjangkau, dan pertunjukannya bagus. Sehingga memberikan peluang pariwisata di bandung," tandasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X